Rabu, 29 Agustus 2007

Pengalaman Kami Menggunakan Internet (mobile)

Pengalaman kami dalam menggunakan internet di kehidupan sehari-hari adalah ketika kita sedang mengerjakan tugas kuliah yang membutuhkan banyak informasi. Pada saat ini, kita bisa mendapatkan informasi tidak hanya dari buku tetapi juga bisa mendapatkan informasi dengan menggunakan internet Bila mencari informasi dari buku membutuhkan waktu yang lama, semenjak ada teknologi yang bernama internet tanpa harus membutuhkan waktu yang lama.

Selain mengerjakan tugas, internet biasanya kita gunakan untuk menjalin hubungan dengan teman maupun orang lain, kita menggunakan Messanger (MSN), MiRC, Yahoo Messanger jika ingin berinteraksi secara langsung. Kita juga bisa menggunakan webcam jika ingin langsung bertatapan dengan lawan bicara walaupun dari jarak jauh. Yang sering kami akses jika menggunakan internet adalah friendster, karena website ini dapat memperluas pergaulan dan menambah teman yang berada di dalam maupun luar negeri. Melalui friendster kita juga dapat melakukan jual beli (perdagangan). Adapun pengalaman lain yang kami rasakan dalam menggunakan internet adalah kita bisa men-download lagu, gambar, video, dll.

Pada saat ini, internet sudah dapat diakses diberbagai tempat. Baik di sekolah, kampus, restoran, kafe, mall dan lain-lain. Dengan adanya akses internet di berbagai tempat tersebut, kami sebagai mahasiswa tidak harus mengerjakan tugas-tugas kuliah di tempat-tempat yang membosankan. Kami dapat mengerjakannya dimanapun seperti di kafe atau restoran, dimana di dalam tempat-tempat tersebut kami tidak hanya sekedar mengerjakan tugas tetapi kami juga dapat berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati makanan dan suasana yang ada.

Dengan adanya akses internet dimana-mana, kami dapat lebih mudah mendapatkan dan memberikan informasi dengan lebih cepat kapanpun dan dimanapun. Seperti halnya ketika kita berada di luar kota atau luar negri sekalipun, kita masih dapat menyelesaikan tugas atau pekerjaan yang belum terselesaikan di Jakarta dengan mengirimkan e-mail dari tempat dimana kita berada.

Tidak ada komentar: